Facebook Rekrut Mantan Engineer iPhone dan iPad, Rencanakan Smartphone

Setelah akuisisi aplikasi paling populer untuk iPhone, Instagram, apa lagi rencana Facebook? Meski belum ada bukti yang cukup meyakinkan tetapi rumor terbaru menyebutkan rencana Facebook untuk membuat smartphone. Wow…

The New York Times (NYT) pada hari Minggu kemarin (27 Mei) melaporkan bahwa jejaring sosial pimpinan Mark Zuckerberg tersebut telah merekrut sejumlah engineer mantan pegawai Apple. Lebih rinci disebutkan bahwa mereka adalah engineer yang bertanggungjawab pada pembuatan iPhone dan iPad. Kabarnya, mereka akan membantu Zuckerberg untuk menciptakan smartphone milik Facebook sehingga siap dirilis tahun depan:


“Facebook telah merekrut lebih dari enam mantan ahli software dan hardware dari Apple yang sebelumnya turut mengerjakan iPhone, dan seorang yang mengerjakan iPad, mereka telah diberi pengarahan dari Zuckerberg.

Seorang engineer yang turut mengerjakan iPhone mengatakan bahwa ia telah bertemu Zuckerberg; CEO Facebook itu menanyainya tentang cara membuat smartphone. Menurut engineer tersebut, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan ZUkcerberg tidak terdengar seperti keingintahuan biasa; Zuckerberg menanyakan tentang detail yang rumit, termasuk jenis chip yang dipakai. Sementara mantan pegawai Apple lain yang direkrut oleh seorang petinggi Facebook, dijelaskan kepadanya tentang rencana Facebook untuk berekslplorasi dalam bidang hardware.”

Jika diruntut Facebook memang selalu ‘berkiblat’ pada Apple. Facebook Messenger dan Facebook Camera merupakan aplikasi yang dirilis pertama kali dalam versi iOS sementara Instagram juga telah menjadi aplikasi terpopuler untuk iPhone sebelum merambah ke Android dan berakhir di tangan Facebook seharga $1 miliar.

Jika apa yang disampaikan sumber NYT benar, bahwa Facebook tengah mempersiapkan produk terbaru berupa smartphone, mampukan produk tersebut berkompetisi secara langsung dengan iPhone? Atau justrus akan menjadi ancaman bagi Android smartphone?

sumber:http://gadget.gopego.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Perbedaan Aplikasi berbasis Web dengan Aplikasi berbasis Internet

Foto Skandal Ciuman Artis Indonesia Terindehoy

Video Indra Brugman Melumat Habis Bibir dewi Persik dengan penuh nafsu